JAKSA MASUK SEKOLAH

No comment 3 views

Pada hari Selasa tanggal 18 April 2017 sekitar jam 09.00 WIB telah dilaksanakan Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) dengan kegiatan Penerangan Hukum pada SMK Negeri 1 Salatiga bertempat aula SMK Negeri 1 Salatiga

Penerangan hukum tersebut dilakukan 2 (dua) sesi, sesi pertama penerangan hukum bagi seluruh siswa SMK Negeri 1 Salatiga dengan materi “Pengenalan institusi Kejaksaan, Nilai-nilai Luhur Budaya Anti Korupsi Bagi Siswa, Bahaya Paham Radikalisme dan Bahaya Narkoba” kemudian dilanjutkan dengan sesi kedua tanya jawab.

Siswa kelas X dan XI yang hadir mengikuti penerangan hukum di SMK Negeri 1 Salatiga berjumlah sekitar 94 (sembilan puluh empat) siswa dan mereka antusias menerima materi dilanjutkan dengan tanya jawab.

narasumber yang memberikan penerangan hukum kepada siswa SMK Negeri 1 Salatiga adalah :

  • Kasi Intel                      : SUBHAN GUNAWAN, SH.MH.
  • Jaksa Fungsional           : HENRY TEWERNUSSA, SH.

Bahwa semakin menipisnya pemahaman dan pengalaman norma-norma / nilai-nilai hukum dikalangan generasi muda, serta semakin tingginya berbagai ancaman kejahatan/ pelanggaran yang melibatkan generasi muda perlu dilakukan upaya-upaya untuk mengatasi dan menditeksi lebih dini permasalahan tersebut.

kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) tersebut diikuti oleh Kasi intelijen, Jaksa Fungsional serta staf intel Kejaksaan Negeri Salatiga dan Kepala sekolah para guru dan Tata Usaha di lingkungan SMK Negeri 1 Salatiga.

tujuan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) agar generasi muda sebagai tumpuan harapan bangsa di masa yang akan datang, perlu diselamatkan dari berbagai permasalahan tersebut diatas dengan melakukan pencegahan (preventif) yang dilakukan sejak dini, secara terus munerus dan berkesinambungan.